Cara Daftar dan Jadwal Imunisasi BIAN untuk Kekebalan Tubuh Anak Bulan September 2022 di Aplikasi JAKI

- 6 September 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi. Cara daftar imunisasi BIAN untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak bulan September 2022 DKI Jakarta di aplikasi JAKI agar dapat jadwal.
Ilustrasi. Cara daftar imunisasi BIAN untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak bulan September 2022 DKI Jakarta di aplikasi JAKI agar dapat jadwal. /PEXELS/Frank Merino

BERITA DIY - Simak cara daftar imunisasi BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang ditujukan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan kekebalan tubuh lewat aplikasi JAKI untuk wilayah DKI Jakarta dalam artikel ini.

Dilansir dalam laman Dinkes Kota Tegal, imunisasi BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

"Tahun 2022 ini Kemenkes RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19," tulis laman dinkes.tegalkota.go.id.

Manfaat imunisasi BIAN bagi anak adalah untuk mencegah kesakitan dan kecacatan yang diakibatkan dari Campak, Rubela, Polio, Diferi, Pertusius, Hepatitis B, Pneumonia dan Meningitis.

Baca Juga: Bayi 0-6 Tahun Dapat Imunisasi Lengkap Plus Uang Tunai Rp 750 Ribu dari PKH, Cair Agustus 2022 Ini Cara Klaim

Pelaksanaan imunisasi BIAN dilakukan dalam dua tahap yakni:

Tahap 1: Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua pada bulan Mei 2022.

Tahap 2: Wilayah Jawa dan Bali mulai Agustus 2022.

Saat ini, imunisasi BIAN akan dibuka untuk tahap 2 wilayah Jawa dan Bali.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x