Balita Dapat Imunisasi Plus Rp 750 Ribu Mei 2022 Cek NIK Penerima di Link Bansos Kemensos Resmi di Sini

- 11 Mei 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi: Balita Dapat Imunisasi Plus Rp 750 Ribu Mei 2022 Cek NIK Penerima di Link Bansos Kemensos Resmi di Sini
Ilustrasi: Balita Dapat Imunisasi Plus Rp 750 Ribu Mei 2022 Cek NIK Penerima di Link Bansos Kemensos Resmi di Sini /Pixabay/blankita_ua

BERITA DIY - Ada bantuan untuk anak bayi usia 1-6 tahun (balita) uang Rp 750 ribu ditambah imunisasi tambahan dari bantuan sosial PKH. Bansos PKH ini dilanjutkan cair Mei 2022, cek NIK penerima di link bansos Kemensos.

Penerima bantuan PKH bisa dilihat melalui link bansos resmi dari Kemensos di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

NIK yang terdaftar pada laman tersebut, berhak menerima bantuan PKH. Salah satu kategori penerimanya ialah bayi usia 1-6 tahun.

Baca Juga: Ambil Dana PKH pada Mei 2022 Dapat Dilakukan Mulai Kapan? Cairkan di Bank Ini Setelah Cek Nama Penerima

Bulan Mei ini pendistribusian bansos PKH masih dilanjutkan sebagai tahap salur 2, dimana tahap salur 2 sudah berjalan sejak April 2022.

Kedepannya, tahap 2 akan berlangsung hingga Juni, sebab setiap proses penyaluran PKH dilakukan triwulanan atau tiga bulan sekali.

Setelah Juni, akan dilanjut tahap salur 3 pada bulan Juli, Agustus, dan September, menyusul tahap 4 mulai Oktober, November, dan Desember.

Baca Juga: Cara Data KTP Masuk di DTKS Kemensos Agar Bisa Dapat PKH dan BPNT Sebesar Rp750 Ribu Periode Mei 2022

Uang Rp 750 ribu ini dapat digunakan orang tua bayi untuk memenuhi kebutuhan pokok si anak seperti susu formula, popok, dan lainnya.

Selain mendapatkan uang Rp 750, bayi usia 1-6 tahun sebagai penerima manfaat PKH juga mendapat kewajiban imunisasi tambahan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x