Cek Penerima BLT BBM Online Lewat HP, Bantuan Rp600 Ribu Cair ke Nama Ini, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

- 6 September 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi - Akses link cekbansos.kemensos.go.id, cek penerima BLT online lewat HP, bantuan Rp600 ribu cair ke nama ini.
Ilustrasi - Akses link cekbansos.kemensos.go.id, cek penerima BLT online lewat HP, bantuan Rp600 ribu cair ke nama ini. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak informasi cek penerima BLT online lewat HP, bantuan Rp600 ribu cair ke nama ini, akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan BLT BBM di bulan September 2022 kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai KPM BPNT dan PKH.

BLT BBM Rp600 ribu disalurkan oleh Kemensos sebagai bantalan sosial atas pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak serta untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, bantuan ini menargetkan 20,65 juta penerima dengan anggaran mencapai Rp11,4 triliun.

Mekanisme penyaluran BLT BBM akan terbagi menjadi dua tahap pencairan, yakni masing-masing Rp300 ribu yang akan cair melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Link Cek Penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, Dana Rp 600 Ribu Bakal Cair ke Penerima Ini

Bagi masyarakat yang bertempat tinggal berjarak 500 meter dari Kantor Pos dapat langsung mengambil BLT BBM tersebut.

Masyarakat dapat akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama apakah terdaftar sebagai penerima BLT BBM Rp600 ribu atau tidak.

Cara cek penerima BLT BBM 2022 tegolong mudah masyarakat bisa menggunakan HP untuk akses link cekbansos.kemensos.go.id serta jangan lupa untuk siapkan KTP dan KK.

Berikut cara cek penerima BLT BBM Rp600 ribu:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah