BLT BBM Rp 600 Ribu Cair Mulai Hari Ini, Begini Cara Penyaluran Bansos oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia

- 31 Agustus 2022, 11:15 WIB
BLT BBM Rp 600 ribu cair mulai hari ini. Simak cara penyaluran bansos oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia ini.
BLT BBM Rp 600 ribu cair mulai hari ini. Simak cara penyaluran bansos oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia ini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BLT BBM Rp 600 ribu cair mulai hari ini. Simak cara penyaluran bansos ini oleh Kemensos dan PT Pos Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan langsung tunai sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau disebut BLT BBM.

BLT BBM ini cair Rp 600 ribu kepada 20,65 juta masyarakat di Indonesia dalam dua tahap, yakni Rp 150 ribu pertama dan rp 150 ribu kedua.

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan bahwa bansos atau BLT BBM Rp 600 ribu ini mulai cair pada September 2022 besok.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cuma Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Namun pada hari ini, Selasa, 31 Agustus 202, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai menyalurkan BLT BBM Rp 600 ribu di Papua.

Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensos Tri Rismaharini menyerahkan BLT BBM Rp 600 ribu secara simbolis di Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

“Hari ini kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu, jadi totalnya Rp600 ribu, dan diberikan dua kali,” kata Presiden dikutip dari setkab.go.id.

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x