BPNT 2022 Cair ke Nama yang Muncul di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Sembako Rp200 Ribu

- 27 Agustus 2022, 10:21 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 sedang cair Agustus ini ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, cek penerima bansos sembako Rp200 ribu.
Ilustrasi - BPNT 2022 sedang cair Agustus ini ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, cek penerima bansos sembako Rp200 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BPNT 2022 sedang cair Agustus ini ke nama yang muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, cek penerima bansos sembako Rp200 ribu.

Kabar baik, penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai atau kartu sembako siap-siap tercima dana Rp200 ribu. Beberapa wilayah sudah cair pada Agustus ini.

Kemensos telah menyediakan link khusus di cekbansos.kemensos.go.id agar semua orang bisa dengan mudah melakukan cek nama penerima bansos, termasuk BPNT 2022.

Anda bisa cek nama penerima bansos sembako secara online menggunakan HP. Anda hanya perlu menyiapkan informasi data alamat dan nama Anda.

Baca Juga: Masih Dibuka! Link dan Cara Daftar BPNT 2022 Agustus, Bisa Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu Tiap Bulan

Bansos BPNT merupakan program perlindungan sosial yang sudah ada sejak 2019. Bantuan ini diberikan guna menjaga pemenuhan pangan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampat pandemi Covid-19.

Kemensos akan menyalurkan dana sebesar Rp200 ribu per bulan atau setara dengan Rp2,4 juta per tahun. Bantuan bisa dimanfaatkan untuk membeli bahan pangan di e-warung yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Penyaluran bansos sembako ini sempat mengalami keterlambatan pada pencairan jatah bulan Juni, Juli, dan Agustus, hingga menyebabkan para penerima manfaat mulai bertanya-tanya kapan akan kembali cair.

Tidak jarang penerima manfaat memanfaatkan akun Instagram resmi milik Kemensos @kemensosri untuk mencari informasi kapan BPNT cair.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x