9 Film Tema Perjuangan Kemerdekaan Indonesia Full Movie Cocok Ditonton pada Hari Libur 17 Agustus 2022

- 17 Agustus 2022, 08:10 WIB
  Ilustrasi film tema perjuangan Kemerdekaan Indonesia full movie cocok ditonton bersama keluarga dan teman untuk merayakan 17 Agustus 2022.
Ilustrasi film tema perjuangan Kemerdekaan Indonesia full movie cocok ditonton bersama keluarga dan teman untuk merayakan 17 Agustus 2022. / PIXABAY/@Victoria_Borodinova

BERITA DIY - Berikut ini rekomendasi sembilan film dengan tema perjuangan Kemerdekaan Indonesia full movie cocok ditonton pada hari libur 17 Agustus 2022.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan tanggal tersebut menjadi hari libur nasional.

Untuk mengisi waktu dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ada beberapa hal yang bisa dilakukan di antaranya menyaksikan upacara bendera dan nonton film tema perjuangan.

Ada banyak film yang bisa ditonton yang memiliki pesan yang mendidik dan penuh dengan perjuangan. Film-film tersebut dapat ditonton bersama dengan tema, keluarga, dan anak-anak.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara 17 Agustus Istana Presiden 2022 KLIK DI SINI, Ini Urutan Upacara HUT RI ke-77

Di bawah ini Sembilan film cocok ditonton bersama keluarga dan anak-anak dengan tema perjuangan bangsa Indonesia:

- Kartini

Kartini nama yang tidak asing di telinga dan menjadi salah satu judul film. Kartini merupakan salah satu film dengan tema perjuangan yang dilakukan oleh perempuan tanpa mengangkat senjata

- Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan salah satu film biografi sejarah Indonesia yang juga cocok dimasukan dalam list film bertema perjuangan dapat ditonton bersama.

- Kadet 1947

Film ini menceritakan tentang perjuangan empat orang Pelajar Angkatan Darat (Kadet) yang meminta untuk membalas serangan dari tentara Belanda.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI 17 Agustus 2022 HUT Kemerdekaan Indonesia 77

Kadet 1947 yang menceritakan semangat dari generasi muda ini dapat menjadi film rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga dalam merayakan Hari Raya Kemerdekaan pada 17 Agustus 2022.

- Battle of Surabaya

Ini merupakan salah satu film animasi tentang semangat perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

Film ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak dalam mengisi waktu libur sekaligus belajar tentang perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

- Garuda di Dadaku

Film ini menceritakan tentang Bayu atau Emir Mahira yang memiliki mimpi atau cita-cita ingin menjadi pemain bola untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara 17 Agustus Istana Presiden 2022 KLIK DI SINI, Ini Urutan Upacara HUT RI ke-77

Dengan kegigihan akhir nya Bayu bisa mewujudkan keinginannya menjadi pemain bola dengan bergabung di Timnas U-13 dan bertanding di Jepang.

Film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga terutama bagi Anda yang memiliki anak, pendidikan yang bisa didapat melalui film tema perjuangan ini yaitu semangat belajar dan menumbuhkan jiwa nasionalisme

- Laskar Pelangi

Laskar Pelangi menjadi salah satu film yang bisa direkomendasikan untuk ditonton sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat memperjuangkan pendidikan.

- Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Film ini juga merupakan salah satu film yang mengajarkan bagaimana makna persatuan dan perjuangan yang menjadi kunci meraih kemerdekaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Syukur Mengheningkan Cipta Saat Upacara Bendera 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI 2022

Film ini menceritakan tentang perjuangan anak bangsa untuk menyelamatkan generasi muda dari konflik agama yang sedang terjadi di masyarakat.

- Denias, Senandung di Atas Awan

Film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak dari suku pedalaman di Papua untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Ada banyak pelajaran dari film ini di antaranya anak-anak bisa belajar tentang wilayah timur Indonesia yaitu Papua.

Pelajaran lain yang juga dapat diambil dari film ini yaitu bahwa pendidikan tetap harus diperjuangkan dengan segala upaya

Baca Juga: 20 Link Twibbon HUT RI ke-77 Download Gratis Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 Cocok untuk Story WA dan IG

- Soekarno

Sama dengan judulnya yaitu Soekarno, film ini menceritakan tentang kehidupan Soekarno yang merupakan presiden pertama Republik Indonesia.

Film ini menceritakan tentang masa kecil Soekarno sampai dia dewasa dan berhasil memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dengan M.Hatta pada 17 Agustus 1945.

Itu adalah beberapa judul film dengan full movie tema perjuangan sebagai rekomendasi untuk nonton bareng dengan anak, kerabat, dan teman-teman untuk merayakan 17 Agustus dan mengisi waktu libur.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x