Contoh Susunan Upacara Malam Tirakatan HUT RI 17 Agustus: Tanggal Terbaik dan Apa Saja Isi Acara di dalamnya

- 15 Agustus 2022, 15:05 WIB
Berikut contoh susunan acara malam tirakatan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus.
Berikut contoh susunan acara malam tirakatan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus. /setneg.go.id

BERITA DIY - Inilah contoh susunan upacara atau acara dalam malam tirakatan pada 17 Agustus memperingati HUT RI ke 77 beserta dengan isi acara yang dapat dilaksanakan.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, salah satu acara yang dapat diadakan atau dilaksanakan adalah dengan adanya malam tirakatan yang memang telah banyak dilakukan.

Adanya malam tirakatan sendiri merupakan acara di mana mempertemukan berbagai elemen masyarakat atau warga dalam suatu wilayah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan atau HUT RI 17 Agustus.

Pada banyak tempat, pelaksanaan malam tirakatan memperingati HUT RI tersebut dilaksanakan yaitu pada malam sebelum nantinya memasuki tanggal 17 Agustus sebagai tanggal hari kemerdekaan.

Baca Juga: Contoh Teks Susunan Acara Upacara HUT RI 17 Agustus 2022 Tingkat RT, Sekolah dan Desa, Ini Link Download PDF

Sehingga dapat diketahui dalam berbagai kesempatan, pelaksanaan malam tirakatan memperingati hari kemerdekaan dapat dilaksanakan pada 15 Agustus malam maupun 16 Agustus malam.

Terkait dengan tanggal pelaksanaan malam tirakatan hari kemerdekaan ini sendiri memang tidak terdapat aturan resmi atau baku mengenai hal tanggal atau waktu tersebut.

Demikian pula mengenai rangkaian acara dalam malam tirakatan memperingati hari kemerdekaan tersebut juga tidak terdapat mengenai aturan resmi susunan acara lengkapnya.

Oleh sebab itu, mengenai susunan acara dalam malam tirakatan tersebut juga bergantung dari yang diadakan oleh panitia maupun masyarakat dari suatu tempat yang melaksanakannya.

Baca Juga: 4 Kumpulan Puisi Bertema Kemerdekaan 17 Agustus Penuh Makna Perjuangan untuk Merayakan HUT RI ke 77

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x