BPUM 2022 Belum Cair dan eform.bri.co.id Tak Bisa Dipakai? Ini Solusi agar Dapat BLT untuk UMKM Tahun Ini

- 12 Agustus 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - BPUM 2022 belum cair, link eform.bri.co.id masih belum bisa, ini alasannya, simak solusi agar tetap dapat BLT untuk UMKM tahun ini.
Ilustrasi - BPUM 2022 belum cair, link eform.bri.co.id masih belum bisa, ini alasannya, simak solusi agar tetap dapat BLT untuk UMKM tahun ini. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - BPUM 2022 belum cair, link eform.bri.co.id masih belum bisa, ini alasannya, simak solusi agar tetap dapat BLT untuk UMKM tahun ini.

Berita tentang akan dicairkannya BPUM 2022 sudah menyebar di masyarakat luas. Tahun ini Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan cair Rp600 ribu.

Namun banyak pertanyaan yang kembali muncul, mengapa hingga saat ini BPUM 2022 masih belum cair dan link eform.bri.co.id tidak bisa digunakan.

Ketahui alasan yang menghambat penyaluran BLT UMKM ini dan solusi agar tetap dapat BLT untuk para pelaku usaha mikro di tahun ini.

Baca Juga: Info BLT UMKM 2022: Penuhi Syarat Ini untuk Dapat BPUM 2022 Rp600 Ribu serta Kuota Penerima

Rencana anggaran untuk bantuan BPUM tahun ini sebenarkan telah diajukan oleh pihak Kemenkop dan UKM kepada Kemenkeu.

Total anggaran dalam pengajuan tersebut yaitu Rp7,68 triliun. Kemudian pihak Kemenkop dan UKM masih menunggu dana cair dari Kemenkeu.

Keterangan tersebut telah dijelaskan oleh Eddy Satriya selaku Deputi Usaha Mikro dan UKM pada Jumat, 3 Juni 2022.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x