UPDATE Banjir Besar di Seoul Korea Selatan: 1000 Kendaraan Dilaporkan Rusak dan 3 Korban Terjebak, Cek di Sini

- 9 Agustus 2022, 12:55 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait banjir di Kota Seoul, Korea Selatan akibat hujan lebat, disertai laporan kerusakan dan korban jiwa banjir tersebut.
Ilustrasi - Simak informasi terkait banjir di Kota Seoul, Korea Selatan akibat hujan lebat, disertai laporan kerusakan dan korban jiwa banjir tersebut. /Pixabay.com/trilemedia

BERITA DIY - Simak update informasi terkait banjir besar yang terjadi di Kota Seoul, Korea Selatan, di mana diakibatkan oleh hujan lebat yang terjadi.

Berikut disertai penjelasan mengenai kerusakan yang dialami oleh 1000 kendaraan hingga penemuan 3 korban meninggal karena terjebak banjir.

Pada Senin, 08 Agustus 2022 waktu malam hari di Kota Seoul, telah terjadi banjir yang menyebabkan beberapa area kota tergenangi air.

Hujan lebat yang tercatat sebagai hujan terbesar sejak 80 tahun terakhir di Seoul, Korea Selatan, merupakan penyebab terjadinya banjir di kota tersebut.

Baca Juga: Korea Selatan Banjir Parah? Akibat Hujan Lebat di Seoul dan Titik Lokasi Mana Saja hingga Ada Korban Jiwa

Banjir yang terjadi diketahui telah menyebabkan kekacauan arus lalu lintas Kota Seoul, di mana hingga saat ini telah tercatat 1000 kendaraan yang mengalami kerusakan.

Dilansir dari koreaherald.com, laporan kerusakan hingga kurang lebih 1000 kendaraan tersebut diterima oleh perusahaan-perusahaan asuransi di Kota Seoul pada Selasa pagi, 09 Agustus 2022.

Selain laporan kerusakan kendaraan, banjir yang terjadi pada Senin malam kemarin telah mengakibatkan korban jiwa di Kota Seoul.

Dilaporkan terdapat tujuh korban meninggal dan enam korban meninggal, selain itu terdapat sembilan orang yang dilaporkan hanya mengalami luka dan sedang dalam penanganan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x