Pertamina Umumkan Kenaikan Harga BBM, Cek Harga Terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di Sini

- 4 Agustus 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan PT Pertamina yang umumkan kenaikan harga BBM, disertai daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.
Ilustrasi - Berikut penjelasan PT Pertamina yang umumkan kenaikan harga BBM, disertai daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. /UNSPLASH/@dpreacherdawn

BERITA DIY - Simak informasi terbaru terkait PT Pertamina yang kembali mengumumkan kenaikan harga BBM di Indonesia.

Berikut disertai dengan daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di seluruh daerah Indonesia per 03 Agustus 2022 kemarin.

Dilansir dari pertamina.com, perusahaan bahan bakar minyak di Indonesia tersebut mengumumkan kenaikan harganya pada Selasa, 02 Agustus 2022.

“PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.” Dikutip Berita DIY dari keterangan resmi Pertamina.

Baca Juga: Daftar Kenaikan Harga Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite per Hari Ini, 4 Agustus 2022

Dari keterangan di atas, kenaikan harga yang dilakukan oleh Pertamina pada bulan Agustus 2022 didasarkan pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Dari hasil implementasi Kepmen ESDM tersebut, PT Pertamina mengumumkan kenaikan harga yang terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Untuk mengetahui lebih jelas berapa harga BBM terbaru saat ini, simak daftar harga BBM dari Pertamina per 03 Agustus 2022 berikut ini:

1. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x