Doa Sebelum Bekerja dalam Islam: Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia Agar Lancar dan Berkah

- 4 Agustus 2022, 07:13 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa sebelum bekerja dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Bacaan doa sebelum bekerja dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Mohon kelancaran dan keberkahan dalam mencari rezeki, berikut bacaan doa sebelum bekerja dalam Islam dalam Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Umat Islam dianjurkan senantiasa berdoa baik pada saat mengawali dan mengakhiri sebuah aktifitas.

Doa sebagaimana fungsinya yakni sebagai pengharapan kepada Allah SWT agar memberikan kelancaran serta keberkahan dalam melakukan sesuatu.

Kali ini, Berita DIY akan memberikan informasi mengenai doa sebelum bekerja. Simak bacaan doa selengkapnya pada artikel ini.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Makan: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dilansir dari jabar.nu.or.id, berikut bacaan doa berangkat kerja:

بسم اللّه على نفسي ومالي وديني، اللّهمّ رضّني بقضاءك وبارك لي فيما قدّرلي حتّى لَا ٱحبَّ تعجِيلَ مَا أخّرت ولَا تأْخير ما عجّلتَ

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan.  

Sebagaimana menukil dari perkataan Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin (Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H], juz I, halaman 408). Beliau menganjurkan kita untuk membaca doa berikut ini ketika kita memulai aktivitas atau memasuki bidang baru yang akan kita geluti. Doa tersebut dikutip dari kitab suci Al-Qur’an:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x