Bacaan Doa Pagi Petang Latin Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Dzikir Al Matsurat Lengkap dan Keutamaannya

- 2 Agustus 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa pagi dan petang latin Arab sesuai sunnah Rasulullah SAW, ini dzikir Al Matsurat lengkap dan keutamaan berdzikir.
Ilustrasi - Bacaan doa pagi dan petang latin Arab sesuai sunnah Rasulullah SAW, ini dzikir Al Matsurat lengkap dan keutamaan berdzikir. /pixabay/John1cse

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa pagi dan petang latin Arab sesuai sunnah Rasulullah SAW, ini dzikir Al Matsurat lengkap dan keutamaan berdzikir.

Membaca doa pagi dan petang untuk umat muslim merupakan salah satu yang dianjurkan terlebih juga termasuk tuntunan Rasulullah SAW.

Meski sederhana namun membaca doa pagi dan petang jadi salah satu yang mudah diamalkan meski tak banyak yang rutin membacanya.

Untuk itu umat muslim bisa memanjatkan pada pagi hari mulai setelah subuh dan pada sore hari atau petang menjelang maghrib atau setelah maghrib.

Baca Juga: Bentuk-bentuk Dzikir dan Bacaan Dzikir Penghapus Dosa Lengkap Arab dan Artinya Serta Keutamaannya

Berikut keutamaan berdzikir bahkan melebihi dari berinfak emas dan perak.

"Maukah aku tunjukkan perbuatanmu yang terbaik, paling suci disisi Raja-mu (Allah) dan paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dari infak emas atau perak, Para sahabat yang hadir berkata: Mau(wahai Rasulullah) Beliau bersabda: Dzikir kepada Allah Yang Mahatinggi." (HR Tirmidzi).

Adapun doa Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan petang sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Doa Al Ma'tsurat

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x