3 Amalan Cepat Dapat Jodoh dan Cara Memilih Calon Suami dan Istri Sebelum Nikah Berdasar Al-Qur’an dan Hadis

- 4 Agustus 2022, 06:34 WIB
Ilustrasi penjelasan 3 amalan cepat dapat jodoh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan cara memilih calon suami dan istri sebelum nikah berdasar Al-Qur’an dan hadis.
Ilustrasi penjelasan 3 amalan cepat dapat jodoh dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan cara memilih calon suami dan istri sebelum nikah berdasar Al-Qur’an dan hadis. /PEXELS/@Alena Darmel

BERITA DIY - Simak penjelasan apa saja tiga amalan cepat dapat jodoh yang bisa diamalkan dan cara memilih calon suami dan istri sebelum menikah berdasarkan Al-Qur’an dan hadis.

Jodoh, kematian, dan rezeki adalah rahasia Allah SWT yang tidak ada siapapun mengetahuinya. Walaupun jodoh adalah rahasia Allah SWT namun setiap orang dapat mengupayakan agar dapat bertemu dengan jodohnya.

Karena itulah banyak yang mencari informasi tentang apa yang harus dilakukan agar dapat bertemu dengan jodohnya.

Adakah doa untuk meminta jodoh atau amalan apakah yang dapat dikerjakan untuk mendekatkan jodohnya.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Makan: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dalam artikel ini akan dijelaskan amalan apa saja yang dapat dilakukan sebagai usaha untuk mendekatkan jodoh. Juga terdapat cara memilih calon suami dan istri berdasarkan Al-Qur’an dan hadis nabi Muhammad SAW.

Menikah bukan hanya seputar ijab dan kabul tetapi juga tentang tanggung jawab baru yang akan diemban setelah berstatus suami dan istri.

Karena hal itulah sebelum menikah sangat perlu untuk mempersiapkan segala hal termasuk memilih calon suami dan istri sesuai dengan Al-Qur’an dan hadis.

Dalam agama Islam, memilih dan mencari jodoh adalah satu satu bentuk ikhtiar yang perlu dilakukan oleh orang yang sudah mampu untuk menikah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x