Login prakerja.go.id Buruan Lakukan Ini Bisa Dapat Rp2,5 Juta Tak Perlu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 2022

- 2 Agustus 2022, 20:58 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39, gelombang terbaru dan apakah masih ada Prakerja.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39, gelombang terbaru dan apakah masih ada Prakerja. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39, gelombang terbaru dan apakah masih ada Prakerja.

Ketahui login dashboard www.prakerja.go.id buruan lakukan langkah berikut bisa dapat Rp 2,5 juta tak perlu lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 di tahun 2022.

Kartu Prakerja Gelombang 39 sendiri merupakan program keenambelas yang dibuka di tahun 2022 ini, yang mana dibuka dengan Kartu Prakerja Gelombang 23.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menganggarkan Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja, yang mana ditargetkan dapat menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 Buka? Cek KTP-mu, Pemilik NIK Ini yang Bisa Jadi Peserta Lolos

Sejak tahun 2020 atau kali pertama program berjalan, insentif Kartu Prakerja kepada peserta lolos mencapai Rp 2,4 juta yang cair sekali seumur hidup.

Rincian insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja tersebut ialah Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei Rp 150 ribu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x