Apa Penyebab Kematian Kopda Muslimin? Ini Jawaban Pihak TNI AD Soal Tewasnya Dalang Penembakan Sang Istri

- 28 Juli 2022, 12:42 WIB
Kediaman orang tua Kopda Muslimin di Kendal, Jawa Tengah. Ketahui apa penyebab kematian Kopda Muslimin yang merupakan dalang penembakan terhadap sang istri. Ini jawaban TNI AD.
Kediaman orang tua Kopda Muslimin di Kendal, Jawa Tengah. Ketahui apa penyebab kematian Kopda Muslimin yang merupakan dalang penembakan terhadap sang istri. Ini jawaban TNI AD. /A.Purwoko/Yogyaline.com/humas Polda Jateng/murianews

BERITA DIY - Simak update penyebab kematian Kopda Muslimin, dalang penembakan terhadap sang istri. Berikut jawaban pihak TNI AD.

Otak pelaku pembunuhan terhadap sang istri, Rina Wulandari, ditemukan meninggal dunia hari ini, Kamis, 27 Juli 2022 di kediaman orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Ia mengatakan Kopda Muslimin meninggal dunia di rumah orang tuanya di Kelurahan Trompo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Namun pihak TNI AD belum memberikan keterangan terkait penyebab kematian. Untuk memastikan hal itu, akan dilakukan autopsi terhadap jasad Kopda Muslimin.

Baca Juga: Kopda Muslimin, Otak Penembakan Terhadap Sang Istri, Ditemukan Tewas di Rumah Orang Tuanya

"Akan dilaksanakan autopsi dan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya," kata Kasad saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2022 dikutip dari ANTARA.

Menurut dia, TNI AD akan mengerahkan personel untuk melakukan autopsi dan visum jasad Kopda Muslimin.

"Sudah pasti (dilibatkan) personel TNI AD," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang datang langsung ke lokasi kejadian membenarkan meninggalnya Kopda Muslimin.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kopda Muslimin Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah Orang Tuanya

"Tadi pagi pulang ke rumah orang tuanya," katanya.

Kopda Muslimin ditemukan tewas di kamar mandi rumah orang tuanya. Sang ayah, Mustaqim menjadi yang pertama menemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Sebelum melakukan hal yang diduga bunuh diri itu, Kopda Muslimin sempat meminta maaf kepada kedua orang tuanya karena melakukan hal yang salah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x