Sejarah Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022: Simak Tema dan Link Download Logo Resmi Peringatan pada Tahun 2022

- 22 Juli 2022, 15:05 WIB
Ketahui sejarah Hari Anak Nasional dan tema beserta link download logo HAN 23 Juli 2022.
Ketahui sejarah Hari Anak Nasional dan tema beserta link download logo HAN 23 Juli 2022. /Pixabay/sasint

BERITA DIY - Berikut sejarah Hari Anak Nasional diperingati pada 23 Juli lengkap dengan tema dan link download logo secara resmi untuk memperingati hari tersebut di tahun 2022 kali ini.

Pada tanggal 23 Juli 2022 atau Sabtu esok hari dikenal dengan adanya salah satu peringatan penting yang diperingati oleh masyarakat Indonesia yaitu adanya Hari Anak Nasional.

Dari akun Instagram @kemenpppa, sejarah Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli 2022 tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden atau Keppres No 44 Tahun 1984 yang mendasari pemilihan tanggal tersebut.

Namun sebelum munculnya Keppres mengenai tanggal peringatan Hari Anak Nasional yang ditetapkan pada tanggal 23 Juli tersebut, peringatan hari itu telah memiliki sejarah yang panjang.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 23 Juli 2022: Link Download Twibbon, Logo, Tema dan Ucapan dalam Bahasa Inggris

Lebih lanjut, mengenai sejarah penetapan tanggal Hari Anak Nasional tersebut, diketahui di berbagai sumber memang berbeda antara yang ditetapkan pada masa Orde Lama dan juga Orde Baru.

Diketahui bahwa pada masa Orde Baru bahwa peringatan Hari Anak Nasional yang dilakukan yaitu ditetapkan diperingati pada tanggal 6 Juni yang berdasarkan pada usulan dari Kongres Wanita Indonesia atau Kowani.

Sedangkan mengenai perubahan yang dilakukan terhadap tanggal peringatan Hari Anak Nasional pada masa Orde Baru tersebut disahkan setelah munculnya Keppres Nomor 44 Tahun 1984.

Sehingga diketahui bahkan hingga sampai saat ini bahwa peringatan Hari Anak Nasional diperingati bagi anak-anak Indonesia yaitu tepat pada 23 Juli 2022 yang akan datang.

Baca Juga: Apa National Little Me Day Instagram Peringati Hari Anak Nasional 2022? Ini Penjelasan Makna dan Sejarah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x