Surat Yasin Lengkap Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin dan Artinya untuk Dibaca Pada Tahlil di Malam Jumat

- 21 Juli 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi. Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 tulisan Arab, latin dan terjemaha bahasa Indonesia sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat.
Ilustrasi. Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 tulisan Arab, latin dan terjemaha bahasa Indonesia sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 tulisan Arab, latin dan artinya untuk dibaca sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat.

Salah satu rutinitas yang kerap kali dilakukan oleh sebagian besar umat muslim pada malam Jumat ialah membaca Tahlil dilengkapi dengan bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83.

Rutinitas membaca surat Yasin atau lazim disebut Yasinan dapat dilakukan seorang diri dan bersama-sama atau berjamaah.

Membaca surat Yasin lengkap di malam Jumat merupakan bentuk ketaqwaan seorang muslim untuk mengerjakan amalan-amalan sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Adapun membaca surat Yasin lengkap ayat 1-83 memiliki sejumlah keutamaan diantaranya Allah akan mempermudah untuk segala apa yang diinginkan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya untuk Tahlilan dan Yasinan

من قرأ سورة يس والصافات ليلة الجمعة أعطاه الله سؤله “

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.”(HR Abu Daud dari al-Habr).

Kemudian keutamaan lainnya dalam membaca surat Yasin lengkap ialah akan diampuni setiap dosanya lalu di lapangan dan ditenangkan hatinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah