Apa itu Depression Writing dan Manfaatnya untuk Menjaga Kesehatan Mental dengan Cara Menulis

- 15 Juli 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi. Mengenal apa itu depression writing dan manfaatnya sebagai terapi kesehatan mental, di mana terapi tersebut dilakukan dengan cara menulis.
Ilustrasi. Mengenal apa itu depression writing dan manfaatnya sebagai terapi kesehatan mental, di mana terapi tersebut dilakukan dengan cara menulis. /UNSPLASH/@jblesly

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai apa itu depression writing dan manfaatnya untuk menjaga kesehatan mental, di mana sebagai terapi yang dilakukan dengan cara menulis.

Mengalami stress hingga depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang bisa terjadi kepada siapa saja.

Tentunya untuk mengatasi gangguan tersebut, terdapat berbagai cara seperti berkonsultasi kepada psikiater hingga melakukan terapi.

Diketahui bahwa menulis bisa menjadi salah satu bentuk terapi yang bisa dilakukan oleh siapapun yang mengalami depresi.

Baca Juga: 3 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah Bagi Kesehatan Mental

Terapi tersebut dikenal dengan istilah depression writing, akan tetapi perlu diingat bahwa terapi ini hanya untuk mengurangi perasaan depresi saja.

Perlu diingat bahwa depression writing tidaklah harus selalu berkaitan menulis diary atau jurnal pribadi, di mana seseorang bisa menulis novel, cerpen, atau puisi sebagai terapinya.

Dilansir dari healthline.com, terapi depression writing dapat membantu seseorang dalam mengenal dirinya dan perasaan emosi yang dirasakannya.

Untuk lebih jelasnya, simak empat manfaat depression writing berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x