Resep dan Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Sederhana ala Rumahan yang Kenyal, Lembut dan Mudah Dibuat

- 12 Juli 2022, 19:45 WIB
Resep dan cara membuat siomay ayam sederhana ala rumahan yang kenyal, lembut, dan mudah dibuat.
Resep dan cara membuat siomay ayam sederhana ala rumahan yang kenyal, lembut, dan mudah dibuat. /Tangkap layar Instagram.com/@siomaysby

BERITA DIY – Berikut ini adalah resep dan cara membuat siomay dimsum ayam sederhana ala rumahan yang kenyal, lembut, dan mudah dibuat.

Siomai atau siomay adalah salah satu jenis dimsum. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa Kanton disebut siu maai.

Siomay awalnya hanyalah salah satu menu yang terdapat dalam makanan dimsum. Siomay pun dibuat dengan cincangan daging yang dibaluti oleh kulit pangsit.

Namun ternyata siomay di Indonesia, berubah bentuk, karena isinya bukan lagi daging , melainkan ikan tenggiri, udang, ataupun ayam.

Baca Juga: Bumbu Sop Daging Sapi Kaya Rempah, Resep Dapur Rumah Rasa Kuah Segar

Siomay sendiri banyak disuka karena memiliki daya tarik sendiri, salah satunya karena rasanya yang lezat serta tekstur yang kenyal dan lembut.

Berikut resep dan cara membuat siomay dimsum ayam sederhana ala rumahan yang kenyal, lembut, dan mudah dibuat. Resep siomay ayam ala rumahan ini cocok sekali diolah untuk camilan keluarga di rumah.

Bahan:

- 40 lembar kulit pangsit, bentuk bulat dengan diameter 7x7 cm

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x