Tak Perlu Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id - banpresbpum.id Juli 2022, Penerima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

- 1 Juli 2022, 17:34 WIB
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres atau BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres atau BLT UMKM 2022 kapan cair. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres atau BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui tak perlu cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id bulan Juli, penerima tanda berikut pasti dapat BLT UMKM 2022.

Selama ini dalam cek penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BNI pada banpresbpum.id dan BRI yakni eform.bri.co.id.

Namun hingga kini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM 2022 terbaru, kedua link tersebut masih belum aktif sehingga tak ada yang tahu siapa yang dapat BLT UMKM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Nominal Banpres BPUM 2020 atau kali pertama dijalankan yakni Rp2,4 juta, sedang BLT UMKM 2021 mencapai Rp1,2 juta. Penyalurannya lewat Bank BRI dan BNI.

Namun pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x