Apa Ibadah dan Amalan Baik yang Bisa Diperbanyak Sebelum Hari Raya Idul Adha 2022 Selain Menyiapkan Kurban?

- 28 Juni 2022, 17:23 WIB
Ilustrasi ibadah atau amalan baik yang bisa diperbanyak sebelum Idul Adha 2022 yang akan datang selain kurban.
Ilustrasi ibadah atau amalan baik yang bisa diperbanyak sebelum Idul Adha 2022 yang akan datang selain kurban. /Unsplash/Positive Moslem Attitude

BERITA DIY - Menjelang Idul Adha 2022, umat muslim bisa melakukan sejumlah ibadah atau amalan baik yang bisa diperbanyak untuk meningkatkan pahala di hari raya kurban yang akan datang.

Selain berkurban, terdapat sejumlah ibadah atau amalan baik yang dapat dilakukan menyambut hari raya Idul Adha 2022 yang hanya akan terjadi satu kali dalam satu tahun.

Simak 5 ibadah atau amalan baik yang bisa diperbanyak umat sebelum Idul Adha 2022 selain menyiapkan hewan kurban dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, salah satu dari empat bulan yang bisa memberikan pahala berlipat ganda yaitu Rajab, Dzulqo’dah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Baca Juga: Bacaan Niat, Tata Cara, Doa hingga Jumlah Takbir Salat Idul Adha 2022: Lengkap Contoh Teks Ceramah Singkat

Oleh karena itu, umat Islam bisa memanfaatkan kesempatan meraup pahala berlipat dengan melaksanakan ibadah dan amalan baik yang bisa mendatangkan pahala berlipat bagi mukmin yang mengerjakannya.

Maka, berlomba-lombalah mukmin di bulan haram ini untuk memperoleh pahala berlipat karena Islam mengajarkan pada umat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Berikut ini adalah amalan yang bisa dilakukan umat Islam sebelum Idul Adha 2022:

1. Puasa Dzulhijjah pada 1-7 Dzulhijjah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x