Penyebab Krisis di Sri Lanka hingga Bangkrut, Bagaimana Antisipasi Agar Tak Terjadi di Indonesia?

- 23 Juni 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Berikut penyebab krisis Sri Lanka bangkrut dan cara antisipasi di Indonesia.
Ilustrasi - Berikut penyebab krisis Sri Lanka bangkrut dan cara antisipasi di Indonesia. /Pixabay/Geralt/

BERITA DIY - Inilah penyebab Sri Lanka krisis hingga dinyatakan bangkrut lengkap dengan bagaimana antisipasi yang dapat dilakukan agar tidak terjadi di Indonesia.

Negara Sri Lanka belakangan menjadi perbincangan bagi masyarakat di seluruh di dunia setelah munculnya kabar bahwa negara tersebut dinyatakan bangkrut akibat dari krisis berkepanjangan yang dialaminya.

Informasi mengenai Sri Lanka yang dinyatakan bangkrut akibat dari krisis yang dialaminya tersebut dapat diketahui berdasarkan berbagai informasi yang muncul berawal pada awal tahun 2022 yang lalu.

Jatuhnya atau Sri Lanka yang dilaporkan bangkrut karena krisis tersebut kemudian menimbulkan banyak pertanyaan mengenai penyebab apa yang melatarbelakangi hal tersebut terjadi.

Baca Juga: Apa Itu Krisis Evergrande dan Dampaknya Bagi Indonesia? Simak 5 Poin Penting yang Wajib Kamu Tahu

Pembahasan mengenai apa penyebab Sri Lanka mengalami krisis hingga dinyatakan bangkrut tersebut sebelumnya telah dilakukan penelitian yang dilakukan oleh beberapa pihak.

Salah satu penyebab Sri Lanka mengalami bangkrut tersebut juga telah dilakukan pembahasan yang dilakukan oleh Pusat Studi Perdagangan Dunia dari Universitas Gadjah Mada atau CWTS PPD UGM.

Disebutkan dari sejumlah kritikus di dalamnya, bahwa penyebab adanya krisis hingga bangkrut dari Sri Lanka ini sendiri terdapat 2 penyebab utama yang melatarbelakanginya.

Disebutkan bahwa penyebab utama pertama dari krisis yang dialami oleh Sri Lanka hingga bangkrut tersebut terjadi karena adanya kesalahan saat mengurus ekonomi yang terjadi secara berturut-turut.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x