Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 dan Keutamaan Membacanya Lengkap Tulisan Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 3 Juni 2022, 07:50 WIB
Tulisan Latin dan terjemahan bahasa Indonesia Surat Al-Kahfi ayat 1-10 lengkap keutamaan membacanya lengkap.
Tulisan Latin dan terjemahan bahasa Indonesia Surat Al-Kahfi ayat 1-10 lengkap keutamaan membacanya lengkap. /PIXABAY/hmzasefaa

BERITA DIY - Simak Surat Al-Kahfi ayat 1-10 dan keutamaan membacanya lengkap tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca di hari Jumat.

Membaca Surat Al-Kahfi ayat 1-10 di hari Jumat memiliki banyak keutamaan luar biasa salah satunya diberikan ampunan oleh Allah SWT diantara dua Jumat.

Sebagaimana hadist nabi yang membahas tentang keutamaan membaca Surat Al-Kahfi ayat 1-10 berikut ini.

Baca Juga: 3 Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat Ayat 1-10 Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahan

Abdullah bin Umar RA berkata, Nabi SAW bersabda:

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Untuk itu umat Islam sangat dianjurkan untuk membaca Surat Al-Kahfi setiap hari Jumat karena akan mendapatkan banyak manfaat dari keutamaan membacanya.

Baca Juga: Daftar Surat Al-Quran yang Baik Diamalkan di Hari Jumat Sesuai Dalil: Ada Surat Al Kahfi hingga Surat Yasin

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x