Info Gempa Bumi Terkini Lampung Hari Ini, Selasa 31 Mei 2022: Potensi Susulan Setelah Gempa Magnitudo 5,4

- 31 Mei 2022, 17:45 WIB
Update info gempa bumi Lampung terkini apakah ada potensi susulan dan daftar gempa bumi di Lampung pada hari ini.
Update info gempa bumi Lampung terkini apakah ada potensi susulan dan daftar gempa bumi di Lampung pada hari ini. /Instagram.com/@bmkglampung

BERITA DIY - Berikut info mengenai gempa bumi yang terjadi di Lampung pada hari ini atau Selasa 31 Mei 2022, ada berapa gempa bumi dan potensi susulan setelah gempa M 5,4.

Kejadian gempa bumi kembali dirasakan oleh masyarakat di Lampung yaitu pada hari ini. Sejumlah wilayah yang merasakannya yaitu seperti di Lampung Barat, Tanggamus, bahkan hingga Bengkulu.

Terjadinya gempa bumi terkini di Lampung pada hari ini jika berdasarkan pada catatan dari BMKG terjadi pada pukul 14.10 WIB dengan kekuatan yang tercatat yaitu M 5,4.

Baca Juga: Info BMKG Gempa Bumi Terkini di Yogyakarta, Kulon Progo hingga Purworejo Hari Ini, 6 Mei 2022

Episentrum atau pusat terjadinya gempa bumi terkini yang terjadi di Lampung tersebut diketahui terjadi di 100 Km barat daya dari Tanggamus dan memiliki kedalaman yaitu 10 Kilometer.

Dengan kedalaman yang dimiliki dari pusat gempa bumi yang terjadi tersebut, membuat masyarakat di sejumlah wilayah pun cukup merasakan mengenai adanya gempa bumi terkini tersebut.

Informasi lebih lanjut yang telah dirilis oleh BMKG, bahwa gempa bumi yang terjadi di Lampung pada hari ini tersebut tidak memiliki potensi terjadinya gelombang tsunami.

Baca Juga: Update Info Gempa Bumi Terkini Jogja Magelang Resmi BMKG Magnitudo 3,5, Ini Pusat Gempa & Data Potensi Tsunami

Meskipun demikian, pihak BMKG juga menyatakan bahwa terjadinya gempa bumi dengan kekuatan M 5,4 tersebut merupakan hasil dari adanya aktivitas tektonik dari subduksi lempeng.

Sedangkan mengenai apakah ada gempa bumi susulan, dari informasi hingga pukul 14.30 dalam laman resmi BMKG menyatakan bahwa belum menunjukkan akan adanya aktivitas yang menyebabkan gempa bumi susulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x