Link Tes Buta Warna Parsial Adalah Apa? Penyebab Gangguan pada Mata dan Cara Mengatasinya

- 31 Mei 2022, 15:21 WIB
Ini penjelasan buta warna parsial adalah apa, penyebab gangguan pada mata tersebut, link tes buta warna dan cara mengatasi.
Ini penjelasan buta warna parsial adalah apa, penyebab gangguan pada mata tersebut, link tes buta warna dan cara mengatasi. /PIXABAY/LukaJagor

BERITA DIY - Berikut penjelasan buta warna parsial adalah apa, penyebab gangguan pada mata tersebut, link tes buta warna hingga cara mengatasi.

Apa itu buta warna parsial mencuat sejak kasus Fahri calon Bintara Polri yang gagal karena disebut mengalami gangguan mata buta warna parsial.

Kasus ini viral usai Fahri mengungkapkan jika dirinya dinyatakan lulus seleksi calon siswa Bintara 2021 dengan peringkat 35 dari 1.200 peserta.

Baca Juga: Cara Mengecek Buta Warna dan Ketahui Penyebab Terjadi Buta Warna

Namun, saat akan mengikuti pendidikan Bintara Polri 2021, nama Fahri digantikan oleh peserta yang telah gagal.

"Saya sudah dinas selama enam bulan dan saat mau berangkat pendidikan nama saya digantikan orang yang sudah gagal," ujar Fahri dikutip dari akun Instagram @jurnalisjunior pada 31 Mei 2022.

Hingga artikel ini diterbitkan, Fahri masih meminta haknya kembali. Pasalnya, ia telah berusaha masuk Polri sejak tahun 2018.

Baca Juga: Buta Warna Parsial Adalah Apa? Viral di Media Sosial, Apa Penyebab dan Cara Mengobati yang Dilakukan

Lantas, apa itu buta warna parsial?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah