Daftar Hari Libur dan Tanggal Merah Juni 2022: Ada Hari Lahir Pancasila dan Anti Narkoba Sedunia

- 28 Mei 2022, 09:12 WIB
Ilustrasi daftar hari libur dan tanggal merah bulan Juni 2022 ada Hari Lahir Pancasila dan Hari Anti Narkoba Sedunia.
Ilustrasi daftar hari libur dan tanggal merah bulan Juni 2022 ada Hari Lahir Pancasila dan Hari Anti Narkoba Sedunia. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Simak daftar hari libur dan tanggal merah pada bulan juni 2022 salah satunya ada Hari Lahir Pancasila dan Hari Anti Narkoba Sedunia. Apakah peringatan hari-hari besar tersebut menjadi hari libur di Indonesia? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Seperti diketahui bahwa setiap bulan ada hari libur dan tanggal merah. Hari libur dan tanggal merah muncul karena adanya peristiwa yang dirayakan pada bulan tersebut.

Seperti pada bulan Mei lalu ada beberapa hari libur dan tanggal merah yaitu tanggal 1 Mei yang merupakan hari minggu dna bertepatan dengan Hari Buruh Internasional.

Baca Juga: Besok Tanggal Merah? 26 Mei 2022 Memperingati Hari Apa, Daftar Hari Libur Nasional 2022 Terdekat Tanggal Berap

Lalu tanggal 2 dan 3 Mei merupakan tanggal merah perayaan Hari Raya Idul Fitri umat Islam. Lalu tanggal 16 tanggal merah perayaan Hari Raya Waisak. Kemudian tanggal 26 Mei tanggal merah kenaikan Isa Almasih.

Lalu bagaimana dengan bulan Juni 2022 apakah ada hari libur dan tanggal Merah?. Pada bulan Juni 2022 ada peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari anak-anak sedunia, Hari bidan Nasional, dan Hari Anti Narkoba Sedunia.

Berikut ini informasi tentang perayaan dan hari-hari besar yang ada di bulan Juni 2022:

1 Juni: Hari Lahir Pancasila

1 Juni: Hari Anak-anak Sedunia (Internasional)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x