BSU Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan 2022 Bantuan Gaji Rp 1 Juta Kapan Cair? Cek Jadwal, Syarat dan Cara Daftar

- 18 Mei 2022, 14:57 WIB
Info terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 bantuan gaji Rp 1 juta kapan cair? cek jadwal Kemnaker, syarat dan cara daftar subsidi upah.
Info terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 bantuan gaji Rp 1 juta kapan cair? cek jadwal Kemnaker, syarat dan cara daftar subsidi upah. /Tangkap Layar/Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Banyak yang bertanya BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 bantuan gaji Rp 1 juta kapan cair? cek jadwal Kemnaker, syarat dan cara daftar subsidi upah.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berncana akan menyalurkan BSU dari data pekerja terdaftar BPJJS Ketenagakerjaan cair pada tahun 2022.

Sejak April 2022, Kemnaker telah mendapat anggaran dari Kementerian Keuangan untuk program BSU subsidi gaji senilai Rp 8,8 triliun.

Di mana, per penerima BSU 2022 adalah Rp 1 juta, ada kuota hingga 8,8 juta pekerja yang mendapat bantuan subsidi upah ini.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29 Lewat HP Hari Ini dan Link Dashboard Pengaduan Prakerja 2022

Baca Juga: Penyebab BSU 2022 Belum Cair dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Penerima di Sini

Lantas, kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair?

Kemnaker hingga kini belum mengeluarkan tanggal pasti. Kementerian yang diketuai oleh Ida Fauziyah tersebut sedang menyelesaikan regulasi teknis BSU subsidi gaji.

Sebelumnya, Kemnaker merencanakan pencairan BSU subsidi gaji pada April. Meski demikian, bantuan BSU subsidi gaji Rp 1 juta data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan hari ini belum ada tanda-tanda cair.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x