Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab dan Latin Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia, Link Download PDF

- 12 Mei 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab dan latin beserta terjemahan bahasa Indonesia, link download PDF DOC.
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab dan latin beserta terjemahan bahasa Indonesia, link download PDF DOC. /pixabay.com/@hmzasefa

BERITA DIY - Berikut surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab dan latin beserta terjemahan bahasa Indonesia. Link download PDF DOC tersedia di akhir artikel.

Membaca surat Yasin lengkap 83 ayat menjadi salah satu amalan yang banyak dilakukan oleh umat muslim setiap Kamis malam atau pada malam Jumat.

Surat Yasin memiliki 83 ayat dan tergolong dalam surat Makiyah karena diturunkan di Kota Mekkah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dalam Arab, Latin, dan Terjemahan untuk Dibaca di Malam Jumat

Manfaat membaca surat Yasin lengkap 83 ayat tidak berbeda dengan membaca surat lain yang ada dalam Al Quran, yakni sebagai pelindung di hari kiamat.

Seperti diriwayatkan oleh dalam sebuah hadist: "Dari Abu Umamah Al Bahili, dia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda: “Bacalah Al Quran, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemohon syafa’at bagi ash-habul Quran (orang yang mengamalkannya)." (HR. Muslim no.804)

Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat tulisan Arab dan latin beserta terjemahan bahasa Indonesia:

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia disertai Link PDF Doc

1. يٰسۤ ۚ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x