5 Cara Mudah Hilangkan Bintik Putih Milia Alami Tanpa Perlu ke Dokter, Salah Satunya dengan Uap Wajah dan Madu

- 9 Mei 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi wanita yang sedang memeriksa kulit wajah. Berikut lima cara mudah untuk menghilangkan milia secara alami tanpa ke dokter, salah satunya dengan uap wajah dan masker madu.
Ilustrasi wanita yang sedang memeriksa kulit wajah. Berikut lima cara mudah untuk menghilangkan milia secara alami tanpa ke dokter, salah satunya dengan uap wajah dan masker madu. / PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA DIY – Simak informasi mengenai lima cara alami menghilangkan bintik putih milia di wajah dengan alami tanpa perlu pergi ke dokter, salah satunya dengan rutin melakukan uap wajah dan masker lemon dan madu.

Pernahkah kalian memerhatikan wajah di cermin dan kemudian menemukan bintik putih di bagian hidung dan pipi dalam jumlah banyak?

Selain banyak, benjolan putih tersebut terasa asing, keras, dan berbeda dengan tekstur jerawat yang biasa muncul.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengobati Diare, Mudah, Aman, dan Bisa Dilakukan di Rumah

Benjolan tersebut juga sering muncul di bagian pipi, hidung, mata, dan kelopak mata. Tetapi, benjolan tersebut tidak berisi nanah dan juga tidak menimbulkan radang di bagian kulit seperti jerawat pada umumnya.

Kemungkinan, benjolan yang sedang kalian idap tersebut merupakan sebuah anomali kulit bernama milia.

Dilansir oleh BERITA DIY dari Healthline, milia adalah sebuah benjolan di kulit berwarna putih yang sering muncul di bagian lipatan kulit di bagian seseorang.

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala karena Puasa, Ada Cara Lain Selain Batal Puasa

Benjolan milia ini muncul karena terdapat keratin yang terperangkap di permukaan kulit yang akhirnya menggumpal dan memiliki tekstur keras akibat protein di dalamnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah