Aturan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran 2022 Tol Trans Jawa, Simak Jadwal Serta Jalur Alternatif di sini

- 6 Mei 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi - Penjelasan ganjil genap yang diterapkan ketika arus balik lebaran 2022, disertai jadwal pelaksanaan ganjil genap dan jalur alternatif.
Ilustrasi - Penjelasan ganjil genap yang diterapkan ketika arus balik lebaran 2022, disertai jadwal pelaksanaan ganjil genap dan jalur alternatif. /UNSPLASH/@jalalkelink

BERITA DIY - Berikut penjelasan selengkapnya mengenai aturan ganjil genap one way yang akan diterapkan ketika arus balik Lebaran 2022, disertai dengan jadwal pelaksanaan aturan ganjil genap dan jalur alternatif yang bisa diambil para pemudik.

Berakhirnya Lebaran 2022 membuat pemudik dari luar daerah yang sebelumnya pulang ke kampung halaman harus kembali ke daerah perantauannya, di mana para pemudik harus kembali bekerja maupun sekolah karena libur Lebaran mereka sudah akan habis.

Ketika para pemudik kembali ke daerah perantauannya maka hal ini disebut dengan arus balik Lebaran, fenomena arus balik ini diperkirakan menyebabkan kepadatan jalan yang dilalui para pemudik.

Baca Juga: Info Tol One Way Arus Balik Libur Lebaran 2022 dan Ganjil Genap Resmi dari Polri

Untuk mengantisipasi kemacetan pemerintah menerapkan aturan one way ganjil genap di jalan Tol Trans Jawa, karena jalan Tol Trans Jawa merupakan jalur yang berpotensi akan mengalami kepadatan paling tinggi ketika arus balik.

Dilansir bpjt.pu.go.id, Badan Pengatur jalan Tol Kementerian PUPR telah menyiapkan sepanjang 2.500 km jalan tol yang akan dioperasikan selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2022.

Pelaksanaan aturan ganjil genap di Tol Trans Jawa merupakan arahan yang diberikan oleh kepolisian RI kepada pihak BPJT, pelaksanaan aturan tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan serta kelancaran bagi para pemudik ketika mudik maupun arus balik.

Baca Juga: Jadwal One Way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Mudik Lebaran 2022 Beserta Jalur Alternatif Hindari Kemacetan

Untuk lebih jelasnya berikut detail dari aturan ganjil genap yang akan diberlakukan ketika arus balik yang dimulai hari ini, 06 Mei 2022, simak berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x