Titik Lokasi Ganjil Genap Tol dan Satu Arah Mudik Lebaran 2022: Tol Jakarta Cikampek, Tol Halim, Kalikangkung

- 27 April 2022, 13:33 WIB
ilustrasi - Tol Jakarta Cikampek, tol Halim, tol Kalikangkung dalam titik Lokasi Ganjil genap tol dan satu arah mudik lebaran 2022.
ilustrasi - Tol Jakarta Cikampek, tol Halim, tol Kalikangkung dalam titik Lokasi Ganjil genap tol dan satu arah mudik lebaran 2022. /PIXABAY/652234

BERITA DIY - Simak titik lokasi ganjil genap tol dan Satu arah Mudik 2022 di tol Jakarta Cikampek, tol Halim, dan tol Kalikangkung.

Penerapan titik lokasi ganjil genap tol dan satu arah Mudik 2022 di tol Jakarta Cikampek hingga Kalikangkung Ini diberlakukan demi mengurai Kemacetan saat arus mudik dimulai hingga arus balik setelah lebaran.

Petugas pun telah melakukan uji coba di beberapa titik lokasi ganjil genap tol Jakarta Cikampek hingga Kalikangkung dengan mengerahkan puluhan personel.

Baca Juga: Syarat Mudik Lebaran 2022 untuk Mobil Pribadi, Aturan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022 dan Puncak Arus Mudik

Uji coba penerapan ganjil genap dilaksanakan mulai Senin, 25 April 2022 di tol Cikampek utama dan kemungkinan terdapat uji coba lanjutan jika diperlukan.

Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan diskresi sistem contra flow hingga one way (satu arah) akan diberlakukan bila simulasi ganjil genap tidak berjalan efektif.

“Nanti pada saatnya akan kita lakukan pengaturan atau pengalihan baik yang ada di tol maupun yang ada di arteri. Sesuai dengan surat edaran nomor 45 tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan,” kata Eddy dikutip BERITA DIY dari Antara pada Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022 dan Arus Balik di Jalan Tol Lengkap dengan Lokasi

Nantinya penerapan ganjil genap dan satu arah akan berbeda di setiap harinya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lalu lintas saat arus mudik lebaran 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x