Hasil Resmi Sidang Isbat Lebaran 2022 Bisa Cek Di Sini: Hari Raya Idul Fitri NU, Muhammadiyah Tanggal Berapa

- 1 Mei 2022, 13:59 WIB
Kapan hari raya Idul Fitri 2022 Kemenag, hari raya Idul Fitri 2022 tangal berapa dan hari apa, kapan Lebaran 2022, sidang Isbat Lebaran 2022
Kapan hari raya Idul Fitri 2022 Kemenag, hari raya Idul Fitri 2022 tangal berapa dan hari apa, kapan Lebaran 2022, sidang Isbat Lebaran 2022 /PEXELS/@Lucas Pezeta

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya kapan hari raya Idul Fitri 2022 menurut Kemenag, hari raya Idul Fitri 2022 tanggal berapa dan hari apa, kapan Lebaran 2022, sidang Isbat Lebaran 2022.

Simak hasil resmi Sidang Isbat Lebaran 2022 bisa cek di sini, berikut hari raya Idul Fitri versi NU, Muhammadiyah dan Pemerintah atau Kemenag tanggal berapa.

Seperti diketahui Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, usai menjalani ibadah puasa selama 1 bulan penuh.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri Digelar Hari Ini: Cek Lebaran NU, Muhammadiyah, Pemerintah Di Sini

Dalam Idul Fitri akan diawali dengan salat Id, Id artinya kembali. Yang dimaksud Idul Fitri sendiri kembali fitri atau kembali suci usai menjalani puasa Ramadhan.

Saat Lebaran Idul Fitri, biasanya akan dilakukan saling kunjung rumah ke rumah yang mana meminta umat muslim untuk saling maaf memaafkan atas segala khilaf.

Dalam penentuan 1 Syawal atau tanggal di mana sholat Idul Fitri diselenggarakan sekaligus menandakan Ramadhan berakhir, sebelumnya digelar sidang Isbat terlebih dulu.

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar Jatuh Pada Tanggal 27 Ramadhan? Ini Tata Cara Sholat Lailatul Qadar, Bacaan Niat dan Doa

Adapun Sidang Isbat Syawal digelar pada hari ini, Minggu, 1 Mei 2022. Sidang Isbat bakal digelar secara daring lewat TVRI lewat TV pool dan luring.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x