Bacaan Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 LENGKAP Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 1 Mei 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - bacaan kalimat takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 lengkap dalam bacaan Arab, tulisan latin, dan terjemahan atau arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - bacaan kalimat takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 lengkap dalam bacaan Arab, tulisan latin, dan terjemahan atau arti Bahasa Indonesia. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY – Berikut bacaan kalimat takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 lengkap dalam bacaan Arab, tulisan latin, dan terjemahan atau arti Bahasa Indonesia.

Bacaan takbir dikumandangkan sejak terbenamnya matahari saat malam Hari Raya Idul Fitri hingga paginya sebelum sholat Ied.

Dengan begitu, harus menunggu ditentukannya 1 Syawal 1443 H jatuh pada tanggal berapa. Jika Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 Mei 2022, maka bisa membaca takbir mulai hari ini setelah terbenamnya matahari.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri Tanggal Berapa Bisa Cek Di Sini, Ini Jadwal Lebaran NU dan Pemerintah

Namun jika Hari Raya Idul Fitri 2022 ditetapkan pada tanggal 3 Mei 2022, takbiran akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2022.

Di Indonesia penentuan kapan Hari Raya Idul Fitri 2022 akan ditentukan setelah melakukan Sidang Isbat.

Sidang Isbat di Indonesia rencananya akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu, 1 Mei 2022 dan akan disiarkan langsung di TVRI.

Makna dalam bacaan takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 mengandung puji-pujian atas kebesaran Allah SWT.

Baca Juga: Live Sidang Isbat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dan Cek Penentuan Lebaran 2022 Hasil NU, Muhammadiyah, Pemerintah

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x