Hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 Pemerintah Tanggal Berapa? Cek Penetapan Lebaran NU, Muhammadiyah

- 30 April 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - Hasil sidang isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 pemerintah tanggal berapa? cek pengumuman penetapan lebaran Kemenag, NU, dan Muhammadiyah.
Ilustrasi - Hasil sidang isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 pemerintah tanggal berapa? cek pengumuman penetapan lebaran Kemenag, NU, dan Muhammadiyah. /Pixabay/Briam-Cute

BERITA DIY - Hasil sidang isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 pemerintah tanggal berapa? cek pengumuman penetapan lebaran NU dan Muhammadiyah tersedia di sini.

Lebaran sudah tinggal menghitung hari, maka dari itu banyak orang yang mencari hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah.

Seperti diketahui Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang rayakan hanya satu tahun sekali oleh umat muslim diseluruh belahan dunia.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sidang Isbat Lebaran Idul Fitri 1443 H dari Kemenag: Tayang Dimana dan Jam Berapa?

Lebaran Hari Raya Idul Fitri ini jatuh setiap tanggal 1 Syawal dan diperingati sebagai hari kemenagan setelah melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

Penetapan 1 Syawal 1443 H dapat dilakukan dengan berberapa cara, salah satunya adalah rukyatul hilal seperti yang dilakukan pemerintah dan Nadhlatul Ulama (NU).

Pemerintah melalui Kemenag telah menjadwalkan akan melalukan pengamatan rukyatul hilal pada 1 Mei 2022 di 99 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lebaran Tanggal Berapa? Simak Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2022 NU, Pemerintah, dan Muhammadiyah

Pengamatan rukyatul hilal ini dilakukan Kemenag sebagai bahan sidang isbat Hari Raya Idul Fitri 2022 guna menetapkan 1 Syawal 144 H.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x