Cara Mengobati Radang Amandel Kambuh dengan Bahan Alami, Salah Satunya Menggunakan Air Garam

- 26 April 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi pengobatan amandel. Cara mengatasi radang amandel kambuh dengan bahan alami salah satunya menggunakan air garam.
Ilustrasi pengobatan amandel. Cara mengatasi radang amandel kambuh dengan bahan alami salah satunya menggunakan air garam. /PEXELS/@Ron Lach

BERITA DIY - Simak cara mengobati radang amandel kambuh dengan bahan alami salah satunya menggunakan air garam. Radang amandel atau disebut juga tonsilitis adalah kondisi yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

Ada banyak jenis penyakit yang bisa menyerang tubuh manusia mulai dari yang ringan sampai penyakit serius.

Tonsilitis atau radang amandel adalah salah satu penyakit yang juga banyak menyerang manusia. Radang amandel dapat menyerang anak-anak sampai orang dewasa.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengobati Diare, Mudah, Aman, dan Bisa Dilakukan di Rumah

Radang amandel berpotensi kambuh jika imun tubuh sedang tidak baik dan kondisi tubuh sedang tidak fit.

Dikutip BERITA DIY dari Healthline, ada beberapa cara untuk mengobati radang amandel jika sedang kambuh. Pengobatan bisa menggunakan bahan alami maupun resep dokter.

Selain itu pada gejala tertentu penderita radang amandel juga diharuskan untuk menemui dokter untuk mendapat perawatan khusus.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengobati Mata Merah Secara Medis, Alami, Mudah dan Cepat Sehat Kembali

Beberapa contoh gejala yang dialami penderita amandel yang mengharuskan untuk dilakukan konsultasi dengan dokter sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x