Segera Berakhir BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Ini Syarat dan Kriteria serta Cara Cek Penerima di Link Resmi

- 26 April 2022, 11:56 WIB
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp 300 ribu akan segera berakhir, simak syarat dan kriteria penerima agar bisa cair di Kantor Pos.
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp 300 ribu akan segera berakhir, simak syarat dan kriteria penerima agar bisa cair di Kantor Pos. /ARIF FIRMANSYAH

BERITA DIY - Penyaluran BLT minyak goreng Rp 300 ribu di Kantor Pos segera berakhir, simak syarat dan kriteria serta cara cek penerima di link resmi.

Pada bulan April 2022 terdapat bantuan baru untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng.

BLT minyak goreng memiliki nominal Rp 100 ribu setiap bulan. Namun pemerintah memtuskan untuk menyalurkan bantuan tersebut secara rapel tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Tanpa Cek Link Kemensos, Dapat Tanda Ini Bisa Ambil Dana BPNT dan BLT Minyak Goreng pada April 2022

Rapel BLT minyak goreng hanya untuk bulan April, Mei, dan Juni 2022. Maka dari itu penerima akan dapat bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Penyaluran BLT minyak goreng sampai saat ini sudah hampir mendekati 100 persen atau dengan kata lain hampir selesai.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meyakini penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng rampung sebelum Lebaran 1443 Hijriah, karena saat ini sudah mencapai 98 persen.

Baca Juga: Pencairan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Selesai Sebelum Lebaran, Cek Namamu di Sini Segera

"Akan rampung insya Allah, ini 2-3 hari akan selesai" kata Risma usai melantik pejabat di lingkungan Kementerian Sosial di Jakarta, Senin dikutip dari ANTARA Selasa 26 April 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x