Tata Cara Shalat Tasbih: Bacaan Niat, Berapa Jumlah Rakaat, Keutamaan, dan Waktu Melaksanakannya

- 23 April 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Berikut ini tata cara Shalat Tasbih dengan keutamaan, berapa jumlah rakaat, dan waktu pelaksanaan.
Ilustrasi - Berikut ini tata cara Shalat Tasbih dengan keutamaan, berapa jumlah rakaat, dan waktu pelaksanaan. /PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Penjelasan tata cara Shalat Tasbih lengkap dengan bacaan niat, jumlah rakaat, dan kapan waktu pelaksanaannya dapat dilakukan.

Salah satu ibadah yang dapat dilakukan dalam malam Ramadhan kali ini oleh umat Islam adalah dengan mendirikan Shalat sunnah yang disebut dengan Shalat Tasbih.

Shalat Tasbih yang merupakan shalat yang disebutkan memiliki banyak fadhillah atau berbagai keutamaan yang bisa didapatkan oleh umat Islam yang menjalankannya.

Baca Juga: Shalat Lailatul Qadar Kapan dan Jam Berapa? Tata Cara dan Bacaan Doa Sholat Malam di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Terkait dengan keutamaan yang dimiliki dalam Shalat Tasbih ini, disebutkan bagi yang menjalankannya akan mendapatkan kemudahan saat di dunia maupun juga ketika telah di akhirat.

Oleh sebab itu, dianjurkan bagi umat Islam untuk dapat melaksanakan Shalat Tasbih ini. Meski demikian terkait dengan hukum yang dimilikinya yaitu sunnah atau tidak diwajibkan.

Sebelum nantinya dapat melaksanakan Shalat Tasbih, maka terdapat tata cara yang harus diketahui terlebih dahulu yang meliputi seperti waktu melaksanaan, jumlah rakaat, dan bacaan niat.

Baca Juga: Shalat Lailatul Qadar Berapa Rakaat dan Jam Berapa? Bacaan Niat, Doa, serta Tata Cara Sholat Lailatul Qadar

Tata Cara Shalat Tasbih

Mengenai tata cara yang dapat dilakukan dalam melaksnakan Shalat Tasbih ini, diketahui sesuai dengan namanya, yaitu umat Islam akan membacakan kalimat Tasbih yang berjumlah hingga 300 kali.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah