Jadwal Buka Puasa Hari Ini Sabtu 16 April 2022 Jam Berapa di Jawa Tengah, Jakarta, Semarang & Kota Besar Lain

- 16 April 2022, 15:58 WIB
jadwal buka puasa hari ini, Sabtu 16 April 2022 dan doa berbuka serta waktu sholat Maghrib di Jakarta, Jawa Tengah, Semarang, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Yogyakarta dan kota besar lain.
jadwal buka puasa hari ini, Sabtu 16 April 2022 dan doa berbuka serta waktu sholat Maghrib di Jakarta, Jawa Tengah, Semarang, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Yogyakarta dan kota besar lain. /Unsplash/Masjid Pogung Raya

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya jadwal buka puasa hari ini, Sabtu 16 April 2022 dan doa berbuka serta waktu sholat Maghrib di Jakarta, Jawa Tengah, Semarang, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Yogyakarta dan kota besar lain.

Simak jadwal buka puasa hari ini Sabtu 16 April 2022 jam berapa di Jawa Tengah, Jakarta, Semarang dan kota besar lain di seluruh Indonesia.

Saat ini bulan Ramadhan telah memasuki tanggal 14 1443 H. Artinya umat muslim di seluruh dunia telah menjalani ibadah puasa selama 2 minggu di 2022 ini.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Tarawih 8 atau 11 Rakaat di Bulan Ramadhan Serta Doa Setelah Tarawih

Seperti diketahui, Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam di seluruh dunia yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh.

Menurut syariat, puasa berarti menahan diri dari makan, minum dan perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam.

Puasa di bulan Ramadhan sendiri merupakan salah satu dari lima rukun Islam, di mana yang tidak menjalankan bakal berdosa. Hukum menjalankan puasa ini adalah wajib.

Baca Juga: Chord dan Lirik Jilbab Putih dari Nasida Ria Serta Nama Pencipta Lagu Qasidah Ramadhan yang Viral Ini

Berikut jadwal sholat hari ini Jakarta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah