Jadwal Buka Puasa Yogyakarta 13 April 2022: Sleman, Jogja, Kulon Progo, Bantul, Gunungkidul dan Sekitarnya

- 13 April 2022, 15:38 WIB
Ilustrasi - jadwal buka puasa Yogyakarta hari ini, Rabu, 13 April 2022 mulai dari Sleman, Kota Jogja, Kulon Progo, Bantul, serta Gunungkidul.
Ilustrasi - jadwal buka puasa Yogyakarta hari ini, Rabu, 13 April 2022 mulai dari Sleman, Kota Jogja, Kulon Progo, Bantul, serta Gunungkidul. /Pixabay /@chiplanay

BERITA DIY - Ini jadwal buka puasa di Yogyakarta hari ini, Rabu, 13 April 2022 mulai dari Sleman, Kota Jogja, Kulon Progo, Bantul, Gunungkidul, dan sekitarnya.

Saat ini umat muslim di Yogyakarta telah memasuki hari ke 11 Ramadhan 1443 Hijriah. Artinya umat muslim telah berpuasa 11 hari lamanya.

Adapun mengetahui jadwal buka puasa di wilayah Yogyakarata sangat penting bagi warga Jogja yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tidak melewatkan waktu berbuka.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Jam Maghrib 13 April 2022 di Bandung, Bandar Lampung, Medan, Semarang, Batam, dll

Perintah untuk menyegerakan berbuka ketika puasa seperti dijelaskan dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda: "Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam sebuah hadist lain yang diriwayatkan oleh Ahamd dari Abu Dzar RA dikatakan: "Umatku akan baik-baik saja selama mereka menyegerakan buka puasa dan mengakhirkan sahur."

Jadwal buka puasa wilayah Yogyakarta pada hari ini, Rabu, 13 April 2022 atau 11 Ramadhan 1443 Hijriah:

Baca Juga: Buka Puasa Hari Ini Jogja 13 April 2022: Jam Berapa Waktu Magrib Semarang, Bandung, Jakarta, Makassar dll

1. Kota Jogja

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x