BPOM Hentikan Peredaran Kinder Joy, Apakah karena soal Halal? Ketahui Kinder Joy Buatan Mana serta Komposisi

- 11 April 2022, 18:19 WIB
Apakah Kinder Joy halal, kapan Kinder Joy masuk ke Indonesia, Kinder Joy buatan mana, komposisi, alamat pabrik dan penyebab Kinder Joy Mahal
Apakah Kinder Joy halal, kapan Kinder Joy masuk ke Indonesia, Kinder Joy buatan mana, komposisi, alamat pabrik dan penyebab Kinder Joy Mahal / (ANTARA/HO-Nanin).

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya apakah Kinder Joy halal, kapan Kinder Joy masuk ke Indonesia, Kinder Joy buatan mana, komposisi, alamat pabrik dan penyebab Kinder Joy Mahal.

Ketahui BPOM hentikan peredaran Kinder Joy, apakah karena soal halal? Simak Kinder Joy buatan mana, alamat pabrik dan komposisi sehingga harganya mahal.

Seperti diketahui, BPOM pada hari ini mengumumkan bahwa peredaran Kinder Joy dihentikan. Ada yang menyebut peredaran dihentikan karena persoalan halal.

Baca Juga: Profil Vanessa Khong Kekasih Indra Kenz yang Jadi Tersangka Binomo: Kekayaan, Umur, Kenapa Ditangkap Polisi?

Namun, BPOM menampiknya. Dalam siaran pers resminya, Kinder Joy dihentikan peredarannya karena memerlukan pengujian laboratorium terkait potensi cemaran bakteri Salmonella.

"BPOM akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu, sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri Salmonella," demikian keterangan tertulis yang dilansir dari laman resmi www.pom.go.id serta dikonfirmasi kepada Kepala Biro Humas BPOM RI Noorman Effendi, dikutip dari Antara, Senin, 11 April 2022.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan BPOM akan melakukan random sampling dan pengujian di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar.

Kinder Joy atau Kinder Merendero merupakan sejenis permen yang dibuat oleh perusahaan makanan manis Italia, Ferrero, sebagai bagian dari merek produknya Kinder.

Melansir wikipedia, produk ini memiliki kemasan berbentuk telur plastik yang terbagi menjadi dua, setengah bagian berisi lapisan krim cokelat dan susu dan separuh bagian lainnya berisi mainan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x