Bacaan 99 Asmaul Husna Lengkap Tulisan Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia, dan Manfaat Mengamalkannya

- 11 April 2022, 14:50 WIB
ilustrasi - Bacaan 99 Asmaul Husna lengkap dengan tulisan Arab, latin, arti dalam bahasa Indonesia, dan manfaat mengamalkannya.
ilustrasi - Bacaan 99 Asmaul Husna lengkap dengan tulisan Arab, latin, arti dalam bahasa Indonesia, dan manfaat mengamalkannya. /PIXABAY/mucahityildiz

BERITA DIY - Simak bacaan 99 Asmaul Husna lengkap dengan tulisan Arab, latin, arti dalam bahasa Indonesia, dan manfaat mengamalkannya.

Asmaul Husna merupakan 99 naman baik Allah, seluruh nama-nama Allah menunjukan kesempurnaan, keindahan, dan keagungan Allah. Jika diartikan, Asma berarti nama, dan Husna memiliki arti baik atau indah.

Memaknai atau mengetahui Asmaul Husna membuat seorang muslim mengerti akan kekuasaan Allah.

Baca Juga: Manfaat Membaca Asmaul Husna saat Berdoa Beserta Link Download Teks 99 Asmaul Husna Lengkap Beserta Artinya

Seorang muslim wajib beriman atau percaya dengan sifat-sifat kemuliaan Allah. Dengan mengimani Asmaul Husna, berarti percaya bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang memiliki kekuatan dan kuasa atas alam semesta dan segala isinya.

Allah SWT memerintahkan hambanya untuk berdoa dengan menyebut nama-nama indah dengan berbagai sifat kemuliaan yang dimilikiNya.

Seorang muslim dapat mengamalkan Asmaul Husna dengan menyertakan salah satu atau beberapa nama-nama Allah dalam doa yang sedang dipanjatkan. Selain itu, cara mengamalkan Asmaul Husna juga bisa dilakukan sebagai amalan wirid atau amalan rutin.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna Al Wahid Beserta Dalil dari Al-Qur’an Lengkap Arab dan Artinya

Hanya milik Allah-lah asma-ul husna (nama-nama yang maha indah), maka berdoalah kepada-Nya dengan nama-nama itu, dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran) dalam (menyebut dan memahami) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka lakukan” (QS al-A’raaf:180).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x