Ciri Pekerja yang Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, BSU 2022 Ada Syarat BPJS Ketenagakerjaan?

- 6 April 2022, 05:30 WIB
Ciri pekerja yang akan mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta dan penjelasan BSU 2022 ada syarat BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.
Ciri pekerja yang akan mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta dan penjelasan BSU 2022 ada syarat BPJS Ketenagakerjaan atau tidak. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Simak ciri pekerja yang akan mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta dan penjelasan BSU 2022 ada syarat BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.

Pemerintah mencanangkan penguatan program perlindungan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan lonjakan harga komoditas global akibat perang Rusia dan Ukraina.

Salah satu langkah penguatan itu yakni dengan penyaluran BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Baca Juga: Siap-siap 8,8 Juta Karyawan Bergaji di Bawah Rp 3,5 Juta Dapat BSU BLT Subsidi Gaji 2022, Kapan Jadwal Cair?

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahun ini akan diberikan kepada 8,8 juta orang pekerja. 

“Besarnya Rp 1 juta per penerima dan sasarannya 8,8 juta pekerja, dan kebutuhan anggaran Rp8,8 triliun,” ungkap Airlangga dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa, 5 April 2022.

Ciri pekerja yang mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta yaitu bergaji di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Kabar Gembira! BSU Cair Lagi untuk Pegawai dan Pekerja, Simak Kapan Cair dan Syarat Penerima Subsidi Gaji 2022

Tapi, apakah BSU subsidi gaji 2022 bakal mensyaratkan pekerja penerima bansos harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan?

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x