Siapa Saja Orang yang Wajib Menjalankan Puasa? Ini Syarat Wajib Puasa Ramadhan 2022 Lengkap Ada 5 Golongan

- 4 April 2022, 04:00 WIB
Ilustrasi siapa orang yang wajib puasa atau syarat wajib puasa Ramadhan 2022 lengkap ada 5 golongan.
Ilustrasi siapa orang yang wajib puasa atau syarat wajib puasa Ramadhan 2022 lengkap ada 5 golongan. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Bulan Ramadhan 2022 telah berlangsung sebagai bulan suci dan penuh rahmat bagi umat Islam untuk menjalankan puasa wajib. Siapa saja yang orang yang wajib menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2022?

Siapa saja orang yang wajib menjalankan badah puasa Ramadhan 2022 atau yang dikenal dengan syarat-syarat wajib puasa Ramadhan 2022 akan diulas dalam artikel ini. Simak penjelasannya.

Puasa Ramadhan 2022 merupakan ibadah wajib bagi umat Islam yang harus dilaksanakan bagi yang telah memenuhi syarat wajib. Apabila meninggalkan ibadah satu ini, maka orang tersebut wajib menggantinya dengan puasa sebanyak yang ditinggalkan.

Baca Juga: Tata Cara Salat Tarawih dan Witir 11 Rakaat di Ramadhan 2022 Lengkap Bacaan Niat, Gerakan, hingga Salam

Adapun bagi yang tidak bisa membayar dengan puasa sebanyak yang ditinggalkan dapat menggantinya dengan membayar fidyah sebagai denda yang harus dibayarkan akibat meninggalkan ibadah puasa.

Dilansir dari bali.kemenag.go.id dalam Kitab Fikih Islami Wa Adillatuhu, Syeikh Wahbah Al-Zuhaili menyebutkan jika orang yang wajib melaksanakan puasa atau dengan istilah syarat wajib puasa Ramadhan 2022 terdapat lima golongan.

Syarat Wajib Puasa Ramadhan 2022 adalah sebagai berikut:

1. Orang Islam

Baca Juga: Bacaan Niat Membayar Hutang Ramadhan atau Puasa Qadha dan Penjelasan Kewajiban Mengganti Puasa Wajib

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x