Niat Shalat Tarawih 20 Rakaat dan Shalat Witir Lengkap dengan Tata Cara Shalat Sendiri dan Berjamaah

- 2 April 2022, 20:24 WIB
Simak bacaan niat shalat tarawih 20 rakaat dengan shalat witir lengkap beserta tata cara pelaksanaan shalat baik sendiri atau jamaah.
Simak bacaan niat shalat tarawih 20 rakaat dengan shalat witir lengkap beserta tata cara pelaksanaan shalat baik sendiri atau jamaah. /Galih Nur Wicaksono/Beritadiy

BERITA DIY - Simak bacaan niat shalat tarawih 20 rakaat dengan shalat witir lengkap beserta tata cara pelaksanaan shalat baik sendiri (munfarid) maupun berjamaah.

Salah satu ibadah selain puasa yang identik dengan bulan Ramadhan ialah pelaksanaan shalat tarawih. Biasanya, shalat tarawih akan digelar secara berjamaah di masjid, langgar, atau mushola terdekat.

Namun, bukan masalah jika Anda memilih untuk shalat sendiri atau berjamaah bersama keluarga di rumah. Keduanya sama-sama sah dilakukan.

Baca Juga: Teks Kultum Singkat Menyambut Ramadhan 2022 bagi NU Mulai Berpuasa Esok Minggu, 3 April 2022

Secara hukum, pelaksanaan shalat tarawih ialah sunnah muakkad, yakni sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Saw.

Sebenarnya, shalat tarawih merupakan bentuk lain dari shalat malam. Hal itu dilaksanakan dalam rangka menambah amalan baik di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan suci umat Islam.

Di bawah ini, BERITA DIY menyajikan bacaan niat shalat tarawih, lengkap dengan niat dan tata cara pelaksanaan shalat witir yang biasanya didirikan setelah tarawih.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Ciri-ciri Orang yang Dapat Bansos Rp 300 Ribu Bulan Ramadhan

Berikut niat shalat tarawih 20 rakaat sendiri:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x