Teks Bacaan Bilal Sholat Tarawih 23 Rakaat Lengkap dengan Witir dan Jawaban Jamaah Dalam Bahasa Arab dan Latin

- 2 April 2022, 17:07 WIB
Teks bacaan bilal sholat tarawih 23 rakaat dengan witir dan jawaban jamaah lengkap dalam Bahasa Arab dan latin.
Teks bacaan bilal sholat tarawih 23 rakaat dengan witir dan jawaban jamaah lengkap dalam Bahasa Arab dan latin. /Darma Legi/Galamedia/

BERITA DIY - Simak teks bacaan bilal sholat tarawih 23 rakaat lengkap dengan witir dan jawaban jamaah lengkap dalam Bahasa Arab dan latin selengkapnya.

Sholat tarawih merupakan salah satu ibadah sunnah muakkad yang hanya ada di bulan Ramadhan dan dapat dilaksanakan secara berjamaah atau sendirian (munfarid).

Dalam pelaksanaan sholat tarawih secara berjamaah di masjid, terdapat petugas yang disebut bilal yang akan membacakan suatu kalimat setiap kali selesai dua rakaat shalat tarawih. Para jamaah pun akan memberikan jawaban setelah bilal membacakan kalimat tersebut.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Tarawih Ramadhan dan Witir 3 Rakaat Berjamaah atau Sendiri, untuk Imam dan Makmum Lengkap

Kalimat yang diucapkan di antara shalat tarawih dan witir oleh bilal tersebut bertujuan untuk memberikan pembeda antara shalat tarawih dan witir. Kalimat yang diucapkan mengandung shalawat kepada nabi dan para sahabat. Maka para jamaah wajib menjawab apa yang dibacakan oleh bilal.

Teks bacaan bilal sholat tarawih 23 rakaat dengan witir Bahasa Arab dan latin

 

Berikut teks bacaan bilal dan jawaban jamaah pada saat menjalankan ibadah shalat tarawih 23 rakaat dengan witir di bulan Ramadhan dan jawaban jamaah.

Shalat pertama

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah