Daftar Harga dan Jenis-jenis Ikan Arapaima yang Berasal dari Amazon: Apakah Jenis Gigas Termasuk Berbahaya?

- 2 April 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi - Simak jenis dan harga Ikan Arapaima Gigas besar dan kecil dari Amazon serta peraturan di Indonesia.
Ilustrasi - Simak jenis dan harga Ikan Arapaima Gigas besar dan kecil dari Amazon serta peraturan di Indonesia. /Unsplash/Joshua J. Cotten

BERITA DIY - Ketahui berapa harga dan jenis yang dimiliki dalam ikan Arapaima beserta dengan penjelasan mengenai apakah berbahaya.

Belakangan ini ikan Arapaima kembali menjadi perbincangan hangat khususnya di media sosial, setelah munculnya temuan dari warga Tangerang yang sebelumnya mendapatkan pemberian dari seseorang

Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun ikan Arapaima yang menjadi perbincangan dan menghebohkan dunia media sosial tersebut pun diunggah oleh salah satu pemiliknya, dan mendapatkan banyak respons.

Baca Juga: Doa Nabi Yunus dalam Perut Ikan dan Artinya: Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia, Manfaat, dan Keutamaan

Disebutkan bahwa ikan Arapaima yang didapatkan oleh salah satu warga yang berdomisili di Tangerang tersebut telah dalam keadaan mati, sehingga kemudian tidak dapat dilepaskan kembali ke habitatnya.

Munculnya ikan Arapaima yang didapatkan tersebut pun kemudian, menjadikan pembahasan yang ramai terkait dengan salah satu jenis ikan yang diketahui memiliki asal atau habitat dari Sungai Amazon itu.

Penemuan adanya ikan Arapaima sendiri sebelumnya bukan hanya terjadi kali ini, namun juga telah kerap kali terjadi, seperti yang terjadi di Aceh dan Jawa Timur yang kemudian dilepaskan kembali ke Sungai Brantas.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Pempek Lenjer Palembang Tanpa dan dengan Ikan yang Lembut

Jenis-jenis Ikan Arapaima

Lebih lanjut mengenai ikan Arapaima sendiri seperti yang dikutip dari laman resmi kkp.go.id, merupakan salah satu jenis ikan yang berbahaya atau predator dan memiliki sifat yang disebut dengan Inpasif.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x