Niat Sholat Tarawih Ramadhan 2022 dan Witir 2 Rakaat Berjamaah: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 1 April 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi niat sholat Tarawih Ramadhan 2022 dan Witir 2 rakaat berjamaah, lengkap dalam Arab, latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi niat sholat Tarawih Ramadhan 2022 dan Witir 2 rakaat berjamaah, lengkap dalam Arab, latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia. /PIXABAY/Fuzz

BERITA DIY - Berikut niat sholat Tarawih Ramadhan 2022 dan Witir 2 rakaat berjamaah, lengkap dalam Arab, latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Dalam hitungan hari umat Islam akan meyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) baru akan melakukan sidang Isbat untuk penetapan kapan puasa 2022 atau awal 1 Ramadhan 1443 H hari ini, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Shalat Tarawih Berapa Rakaat? Ini Penjelasan dan Tata Cara Sholat 11 Rakaat Lengkap Bacaan Niat

Namun sebelumnya Muhammadiyah telah menetapkan kapan puasa 2022 atau awal 1 Ramadhan 1443 H, melalui Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijah, 1443 H bahwa 1 Ramadhan akan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam, sebab di dalamnya ada begitu banyak keutamaan, termasuk ibadah yang hanya bisa dilakukan keika Ramadhan, yakni Berpuasa dan sholat Tarawih.

Adapun sholat Tarawih dilakukan malam hari usai melaksanakan sholat Isya, bisa dikerjakan secara berjamaah maupun seorang diri.

Baca Juga: Bacaan Lengkap Niat Sholat TARAWIH, Jamaah dan Sendiri: Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Hukum sholat Tarawih di bulan Ramadhan adalah sunnah kifayah, sesuatu yang dianjurkan tanpa adanya keharusan dalam melaksanakannya, yang berarti jika semua jamaah masjid meninggalkan sholat Tarawih maka tidak berdosa, namun jika ada yang mengerjakan sholat Tarawih maka akan mendapatkan pahala.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah