Shalat Tarawih Berapa Rakaat? Ini Penjelasan dan Tata Cara Sholat 11 Rakaat Lengkap Bacaan Niat

- 1 April 2022, 14:20 WIB
ilustrasi - Shalat tawarih dan witir berapa rakaat? Ini pejelasasan dan tata cara shalat untuk 11 Rakaat lengkap tulisan Arab, Latin, dan artinya.
ilustrasi - Shalat tawarih dan witir berapa rakaat? Ini pejelasasan dan tata cara shalat untuk 11 Rakaat lengkap tulisan Arab, Latin, dan artinya. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY – Shalat tarawih dan witir berapa rakaat? Simak artikel ini untuk penjelasannya serta tata cara shalat untuk 11 rakaat lengkap bacaan niat  tulisan Arab, Latin, dan artinya.

Pada umumnya di Indonesia, format shalat tarawih dan witir 11 rakaat menjadi tiga formasi yakni 4-4-3, atau 2-2-2-2-2-1, atau 2-2-2-2-3.

Shalat tarawih adalah shalat sunah yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Untuk Ramadhan tahun 2022, yang memastikan 1 Ramadhan 1443 baru Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah jatuh pada 2 April 2022.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Tarawih dan Witir dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Baca Juga: Bacaan Bilal Tarawih dan Witir 23 Rakaat Lengkap serta Link Download PDF dan Bacaan Niat Sholat Tarawih Witir

Pelaksanaan shalat tarawih dan witir yang mengikuti keputusan PP. Muhammadiyah, akan melaksanakan shalat sunah pada bulan Ramadhan tersebut pada malam ini, 1 April 2022, selepas shalat isya.

berikut tata cara shalat tawarih dan witir menurut tarjih lengkap dengan bacaan niat tulisan Arab, latih, dan arti bahasa Indonesia.

Tata Cara Pelaksanaan Qiyamu Ramadhan

Berdasarkan tarjih Muhammadiyah, pelaksanaan Qiyamu berdasarkan kepada hadist Nabi Muhammad yang terdapat pada HPT halaman 34-354 yang menjelaskan bagaimana kaifiyat (tata cara) qiyamu Ramadhan. Berikut tata caranya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x