Cara Mengirim Doa Khususon untuk Almarhum atau Almarhumah beserta Bacaan dan Artinya

- 1 April 2022, 13:56 WIB
Cara mengirim doa khususon untuk almarhum atau almarhumah beserta bacaan dan artinya bahasa Indonesia.
Cara mengirim doa khususon untuk almarhum atau almarhumah beserta bacaan dan artinya bahasa Indonesia. /Jurnal Ngawi /Gambar

BERITA DIY - Berikut cara mengirim doa khususon untuk almarhum atau almarhumah beserta bacaan dan artinya selengkapnya di artikel ini.

Salah satu amalan bagi orang meninggal yang tidak pernah putus adalah doa dari orang yang masih hidup.

Doa menjadi hal paling ditunggu bagi para ahli kubur di akhorat. Selain amal jenazah selama hidup di dunia, doa juga dapat membantu meringankan siksaan di alam kubur.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap dengan Doa Arwah Setelah Tahlilan dan Yasinan Usai Surat Yasin 83 Ayat

Dalam Islam sendiri mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban. Harapannya, doa tersebut dapat mengiringi kepergian alamarhum atau almarhumah dan melapangkan kuburnya.

Sebagaimana hadits yang dikutip dari buku Kesalehan sosial oleh Mohamad Sobary, Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Tatkala manusia meninggal maka putuslah segala amalnya, kecuali tiga macam, yaitu anak sholeh yang berdoa untuknya, shodaqoh jariyah setelahnya, atau ilmu yang bermanfaat karenanya.” (HR. Muslim).

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin Arab Artinya Bahasa Indonesia dan Tata Cara Tahlil serta Doa Arwah

Doa yang dikirimkan tak hanya bermanfaat bagi orang meninggal yang kita doakan, melainkan juga bermanfaat bagi si pengirim doa dengan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x