Usai Ura, Apa Itu Montage ML dalam Bahasa Gaul Media Sosial dan Arti Jenis Teknik Edit Film

- 19 Maret 2022, 08:42 WIB
Selain 'ura', simak penjelasan arti apa itu montage ML dalam bahasa gaul game Mobile Legends yang viral di TikTok dan istilah di dunia film serta jenis-jenisnya.
Selain 'ura', simak penjelasan arti apa itu montage ML dalam bahasa gaul game Mobile Legends yang viral di TikTok dan istilah di dunia film serta jenis-jenisnya. /Tangkap layar YouTube.com/Mobile Legends Bang-Bang Official

BERITA DIY - Selain 'ura', sejumlah netizen kerap berucap "Montage nih boss!". Lantas, apa itu montage ML (Mobile Legends) dalam bahasa gaul media sosial terutama dan teknik edit atau penyuntingan film?

Sejumlah pemain Mobile Legends (ML) kerap berseloroh mengenai montage seperti misal, "Bikin montage dulu ygy!". Kemudian, montage ML ini viral di TikTok dan YouTube Shorts. Lantas, apa itu montage?

Jika dari laman Urban Dictionary, montage adalah bagian dari waktu untuk menunjukkan sejumlah hal atau aksi untuk dikenang atau direkam.

Baca Juga: Apa Itu 'Sus' yang Trending Usai Kasus Tangmo Nida, Serta Daftar Bahasa Gaul dan Populer di Twitter

Namun, jika dari pengetahuan film, melansir dari buku Kamus Istilah Televisi & Film gubahan (2010) oleh Ilham Zoebazary, arti montage adalah urutan gambar yang disajikan secara mengalir, menyatu, atau terkadang dipotong dari satu ke yang lainnya.

Tujuan dari adanya montage dalam film adalah untuk menyiratkan waktu atau peristiwa yang terjadi sekaligus berlalu secara simultan.

Adanya montage biasanya memperlihatkan adanya perkembangan waktu, perkembangan karakter dan perkembangan suasana serta kondisi yang membangun efek emosional serta psikologis penonton.

Baca Juga: Apa Itu Lokotre? Ini Arti Sound Viral dari TikTok jadi Bahasa Gaul Anak Kekinian

Ada sejumlah jenis montage dari perkembangan ilmu dan pengetahuan tentang film yang biasanya dapat kita lihat pada trailer film, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x